top of page

DESAIN ACER SWITCH ALPHA 12


(Sumber: www.acer.id, 2016)

Untuk mendukung mobilitas pengguna, Switch Alpha 12 dirancang dengan body yang tipis dan bobot yang ringan. Hal ini, sangat sesuai untuk gaya hidup mahasiswa teknik sipil yang membutuhkan perangkat yang mampu dioperasikan dimana saja dan kapan saja. Mengingat saya adalah mahasiswa deadliner, sehingga membuat saya harus siap sedia mengerjakan tugas dalam kondisi apapun secara efisien.

Sejauh ini fleksibilitas laptop merupakan hal yang mendasar, sebagai contoh ketika asisten dosen saya memberi deadline jilid gambar teknik pukul 22.00 WIB, apabila melebihi dari waktu yang ditentukan maka mahasiswa tidak dapat mengikuti responsi. Oleh karena itu, flleksibilitas laptop merupakan hal yang perlu diperhatikan. Bagaimana tidak, dalam tugas gambar teknik, mahasiswa teknik sipil diharuskan menggambar rumah beserta detail setiap bagian-bagiannya. Apabila dihitung, terdapat sekitar empat puluh lima bagian dan harus diprint ke kertas A3. Belum lagi apabila direvisi, revisi satu atau dua kali menurut saya oke-oke saja. Tetapi, apabila revisi hingga sepuluh kali, apalagi jarak antara kampus dan lokasi percetakan yang cukup jauh mungkin Saudara bisa membayangkan sendiri.


(Sumber: M. Anwar Najmi S, 2016)

Gambar tersebut merupakan kondisi saya saat revisi sebelum deadline tugas. Ukuran laptop yang relatif besar sekitar14 inchi dan beratnya yang mencapai 2.10 kg membuat saya kesulitan dalam melakukan proses editing. Sehingga saya memerlukan laptop dengan desain yang sangat fleksibel. Desain fleksibel dapat kita lihat pada notebook Switch Alpha 12. Dengan ukuran dimensi layar 12 inci dan berat yang cukup ringan memungkinkan pengguna mengerjakan dimana saja tanpa terkecuali diperjalanan (dalam artian menjadi penumpang bukannya penegemudi).

Dengan desain yang stylish, body yang ringan serta perangkat multi fungsi 2 in 1. Hal ini sesuai untuk menunjang gaya hidup saya yang sering melakukan kegiatan di luar rumah. Sehingga, aktivitas saya didepan layar terbantu lebih cepat dari sebelumnya.



Lihat pula :

bottom of page