top of page

MY STORY (ACER SWITCH ALPHA 12)


(Sumber : http://www.acerid.com)


Yaps, tak kenal maka tak sayang, jadi perkenalkan nama saya Moch. Anwar Najmi Shulthony. Saat ini saya sedang melanjutkan studi sebagai mahasiswa Teknik Sipil di Universitas Gadjah Mada. Sebagai mahasiswa teknik sipil, saya menemukan sebagian besar waktu saya telah habis di depan layar komputer, salah satunya tugas menggambar. Eh, jangan dikira menggambar dua gunung di tengahnya ada jalan di kiri-kanan sawah menghampar dan diterangi indahnya mentari, tetapi bukan itu. Di teknik sipil saya diajarkan menggambar berbagai konstruksi: bangunan gedung, bangunan air, jalan, dan jembatan. Semua itu menggunakan aplikasi AutoCAD.


(Sumber foto : M Anwar Najmi S, 2016)

Mengingat tuntutan sebagai mahasiswa teknik sipil yang banyak menggunakan program seperti Autocad, Google Sketch Up, Software 3D SAP 2000, Microsoft World, Excel, Tekla, Etabs, dan Adobe Photoshop. Sehingga, tidak seperti mahasiswa pada umumnya, mahasiswa teknik sipil memerlukan laptop yang khusus atau dapat dikatakan membutuhkan "tenaga kuda" lebih.


Hampir setiap waktu, saya harus berurusan dengan tugas-tugas konstruksi bangunan, ukur tanah, dan mekanika teknik yang menuntut penggunaan komputer dalam pengerjaannya. Semua tugas diatas tidak masalah bagi saya tetapi, yang membuat saya khawatir adalah proses pengerjaannya yang multitasking, yaitu menjalankan berbagai software sekaligus dalam satu waktu. Diantaranya: simulasi analsis struktur, hidrolika, input data dengan Ms. Excel, dan Powerpoint dalam jumlah yang besar. (lebih dari 10 tab Ms. Excel dan 8 tab Ms. PowerPoint). Banyaknya aplikasi software yang bekerja di latar belakang membuat seringkali laptop saya menjadi not responding. Bahkan, ketika sedang deadline, saya menggunakan laptop selama tiga hari penuh tanpa istirahat sehingga membuat laptop saya menjadi hang, lambat dan meminta di-restart ulang akibat hardware overheat.


(Sumber foto : M Anwar Najmi S, 2016)




Oleh karena itu, saya sangat terkesan dan menyarankan kepada pembaca untuk membeli Acer Switch Alpha 12. Meskipun Saudara mahasiswa teknik atau bukan, saya rasa sangat cocok bagi Saudara untuk memilikinya. Hal ini dikarenakan notebook Acer Switch Alpha 12 memiliki banyak keunggulan, diantaranya:

(Sumber foto : http://www.acer.com , 2016)

1. Sistem Pendingin Tanpa Kipas

Faktor utama yang membuat saya ingin segera memiliki laptop ini adalah teknologi Acer LiquidLoop™ yang mengandalkan pipa berisikan cairan pendingin untuk menstabilkan suhu prosesor secara optimal. Berdasarkan pengalaman saya sebelumnya, banyak kasus overheating hardware akibat penggunaan laptop selama berjam-jam bahkan dalam hitungan hari. Sehingga, dengan notebook Acer ini saya akan terhindar dari laptop not responding yang mampu mengurangi produktivitas saya. Keuntungan lainnya, notebook hybrid ini tidak memiliki ventilasi udara yang terkadang mengganggu kenyamanan saat notebook dipangku maupun diletakkan di atas kasur. Dengan teknologi ini, notebook akan terhindar dari debu yang menempel pada kipas yang dapat merusak motherboard. Sehingga, notebook-mu akan lebih panjang umur. Namun yang pasti, sistem fanless ini sangat membantu menghemat daya baterai sehingga Switch Alpha 12 bisa kamu gunakan dalam waktu lama tanpa khawatir tak ada stopkontak di dekatmu.


(Sumber foto : http://www.acer.com, 2016)


2. Desain Ramping dan Fleksibel


Acer Notebook 2-in-1 ini hadir dengan desain yang sangat beradaptasi dengan pengguna, saya tertarik dengan rancangannya yang tipis, warna halus dan mudah dibawa kemanapun. Acer Switch Alpha 12 hadir dengan bobot yang cukup ringan, memiliki ukuran layar 12 inchi dengan resolusi QHD (2160 x 1440 pixel), serta dilengkapi dengan teknologi IPS. Saya merasa nyaman menggunakan Notebook Acer model Alpha 12 ini karena sangat sesuai dengan gaya hidup saya yang sering keluar rumah baik untuk traveling maupun kumpul bersama teman mengerjakan tugas autoCAD. Sehingga, aktivitas saya didepan layar terbantu lebih cepat dari sebelumnya.



(Sumber foto : http: //www.acerid.com, 2016)






3. Performa Kencang Didukung Fitur Terdepan


Bagi pengguna seperti saya yang membutuhkan notebook 2-in-1 dengan performa bertenaga tak perlu meragukan Switch Alpha 12. Pasalnya, Acer telah menanamkan prosesor Intel Core i Series generasi ke-6 yang memiliki kinerja kencang dan hemat energi. Inilah yang membuat Acer Switch Alpha 12 berada di level lebih tinggi dibanding produk sejenis yang biasanya masih mengandalkan prosesor Intel Core M. Sehingga saya tidak akan khawatir laptop not responding ketika multitasking dengan berbagai software sekaligus.



4. Makin Lengkap Display Resolusi Tinggi dengan Fitur Anti Radiasi



Switch Alpha 12 memiliki display 12” dengan resolusi tinggi yaitu QHD (2160 x 1440) dan telah dilengkapi dengan teknologi IPS serta fitur antiradiasi, sehingga memiliki area pandang yang lebih luas dan cocok dipakai untuk bekerja dengan spreadsheet. Tak hanya itu, sebagai notebook 2-in-1 yang canggih, Switch Alpha juga memberikan kita kenyamanan lebih dengan stylus pen yang mampu mendeteksi sensor tekanan pada layar secara lebih presisi. Tentunya stylus pen, dapat mempermudah penggunaan laptop atau tablet.

Itu dia Saudara, kelengkapan spesifikasi yang ditawarkan oleh Switch Alpha 12. Sangat lengkap, kan? Cukup dengan Rp 13,799,000 kamu bisa membawa pulang Switch Alpha 12 Core i5 dan Rp 19,999,000 untuk Switch Alpha 12 Core i7. So, tunggu apalagi? Beli notebook canggih Switch Alpha 12 sekarang juga!

 

Profil :

Nama : Moch. Anwar Najmi Shulthony

Pekerjaan : Mahasiswa Universitas Gadjah Mada

Jurusan : D4 Teknik Sipil Sekolah Vokasi

Label :

Lihat juga :

 

bottom of page